Lifestyle

Mengenal Minyak Kutus Kutus dan Cara Penggunaannya  

Mengenal Minyak Kutus Kutus dan Cara Penggunaannya

Belakangan ini ramai toko online jual minyak kutus kutus, karena minyak ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk membantu proses penyembuhan. Selain itu, juga sangat bermanfaat untuk meringankan masuk angin juga meredakan nyeri persendian.

Obat tradisional satu ini terbuat dari bahan alami yaitu ekstrak daun neem, purwoceng, daun ashitaba, temulawak, kayu gaharu, bunga lawang, minyak kelapa, dan berbagai bahan alami lainnya. Bahan-bahan alami inilah yang membuat minyak kutus-kutus kaya manfaat.

Cara, Dosis, dan Kegunaan Minyak Kutus Kutus

Penggunaan minyak kutus kutus sebagai obat gosok saat ini kian meningkat, sebab kegunaan dan manfaatnya bagi tubuh sudah tersebar luas di masyarakat. Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan minyak ini, berikut cara penggunaan, dosis, dan kegunaannya:

1.     Manfaat Utama Minyak Kutus Kutus

Pertama, Anda harus tahu terlebih dahulu apa manfaat dari minyak kutus kutus ini. Penggunaan minyak esensial ini terutama untuk meringankan masuk angin, gatal karena gigitan serangga, dan perut kembung.

Sebagian orang mungkin berpikir manfaatnya sama seperti minyak gosok lainya. Namun, ada keistimewaan lain yang dimiliki oleh minyak kutus kutus, yaitu bisa membantu proses penyembuhan karena memiliki efek meredakan nyeri juga pegal linu.

2.     Cara Penggunaan Minyak Kutus Kutus

Para pedagang yang menjual minyak kutus kutus pasti akan memberikan keterangan kepada pembeli mengenai bagaimana cara penggunaan dari minyak tersebut. Sebenarnya, tidaklah sulit untuk menggunakan minyak satu ini. Karena hanya digunakan sebagai obat luar saja.

Anda bisa menggunakannya dengan cara membalurkan ke seluruh tubuh, mulai dari tulang belakang, dari bagian tekuk turun ke tulang ekor, atau menggosokkannya di telapak kaki dan sela-sela jari. Selain di tempat tersebut, Anda juga bisa menggunakannya pada bagian tubuh lain yang terasa tidak nyaman atau nyeri.

3.     Dosis Penggunaan

Tidak ada pengaturan dosis untuk penggunaan minyak kutus kutus, Anda bisa menggunakan banyak maupun sedikit. Karena belum ada laporan efek samping dari penggunaan produk campuran dari berbagai bahan ini. Jadi, penggunaannya aman untuk dipakai setiap hari.

Namun, akan lebih baik apabila Anda hanya menggunakannya sebagai pengobatan luar. Sebab minyak ini memang diperuntukkan sebagai minyak gosok, bukan untuk diminum.

4.     Penyimpanan

Agar dapat digunakan dalam waktu yang panjang dan khasiat di dalamnya tidak berkurang, Anda perlu menyimpan minyak kutus kutus dengan baik. Simpanlah di ruangan dengan suhu di bawah 30 derajat celcius dan jauhkan dari terkena sinar matahari langsung.

Anda ingin mencoba menggunakan minyak kutus kutus, silakan kunjungi situs Orami Indonesia untuk pembelian online dan informasi lebih jauh mengenai minyak gosok ini. Atau juga bisa membeli penjual minyak kutus kutus terdekat di kota Anda.